Tuesday, August 6, 2019

Penyebab Wika-Karaga Bangun Pipa Air Limbah di Kota

Masyarakat Kota Pekanbaru untuk beberapa bulan ke depan, tidak perlu khawatir lagi terkait kesehatan lingkungan, khususnya dalam pengolahan air limbah.
Baca Juga: MCB
Sebab pemerintah kini sedang membangun proyek pembangunan jaringan perpipaan air limbah, di beberapa titik dan ruas jalan di Kota Pekanbaru.
Khususnya di Kecamatan Sukajadi, yang saat ini tengah berlangsung pembangunan jaringan pipa air di Jalan Kuau, Jalan Bangau, Jalan Ketitiran, Gang Pelajar dan Jalan Ahmad Dahlan.
Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu digarap PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Karaga. Proyek tersebut dinamai program Metropoltan Sanitation Management Investment Project (MSMIP) Kota Pekanbaru.
"Kami ditunjuk untuk mengerjakan kegiatan ini dan didukung penuh oleh Pemko Pekanbaru," ujar Aswar Anas, selaku Kasie Teknik Proyek, Minggu (4/8/2019).
Dijelaskan, bahwa dibangunnya proyek jaringan perpipaan air limbah di Kota Pekanbaru, karena beberapa hal.
Selain Kota Pekanbaru merupakan salah satu kota padat penduduk dan pertumbuhan permukiman yang tinggi, juga peningkatan penduduk dan permukiman yang padat.
Tentunya membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang menjadi satu syarat untuk kesehatan masyarakat, serta kesehatan lingkungan.
Artikel Terkait: harga lem tembak
"Selama ini bisa kita pastikan dalam pengolahan air limbah, masyarakat hanya mengandalkan tangki septik untuk menampung limbah rumah tangga,” ujarnya.
“Sebenarnya, tanpa kita sadari tangki septik beresiko bocor sehingga merembes dalam tanah. Kemudian mengakibatkan virus dan bakteri meresap mencemari sumur air tanah yang dikonsumsi warga. Dampaknya akan dirasakan jangka panjang,” tutur Anas.

No comments:

Post a Comment