Thursday, October 17, 2019

Inilah Usaha Bengkel Las yang Menjanjikan

Membuat teralis, pagar, canopy dan lainnya telah dilakukan Sugiono sejak tahun 1988. Kala itu Sugiono masih berpindah-pindah tempat pembuatan teralis, pagar, canopy dan lainnya lantaran sesuai permintaan.
Ditemui di Jalan Baru, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, pemilik bengkel las Sinar Baja ini menuturkan dalam menjalankan usahanya, ia dibantu oleh 5 karyawan yang masing-masing mempunyai tugas mengerjakan pesanan konsumen.
Baca Juga: kanopi rumah
Untuk pembuatan teralis jendela dan pintu, bengkel las Sinar Baja bisa menghasilkan 5 unit untuk model minimalis. Sekedar diketahui, lama produksi teralis jendela atau pintu dan pagar disesuaikan dengan keinginan konsumen.
“Jika konsumen ingin model minimalis, bisa cepat selesai, bahkan dalam satu hari bisa menghasilkan 5 teralis jendela dan pintu, tetapi jika model tempa, ini yang cukup lama, sehari kita hanya bisa buat 2 unit apalagi yang berulir,” tutur Sugiono, Rabu (16/10/2019).
Umumnya konsumen merupakan pemilik rumah pribadi dan lebih banyak dari Kota Jayapura. Teralis jendela, harga yang diberlakukan dihitung per lubang jendela yakni Rp450.000, sementara untuk teralis pintu rumah dihitung per meter, untuk model minimalis harganya Rp700.000, model tempa Rp850.000 per meter persegi
Untuk pagar, kata Sugiono, dihitung per 10 meter persegi dengan dua model pilihan yakni minimalis dan tempa . Sama halnya pembuatan teralis jendela dan pintu, waktu pembuatan pagar disesuaikan dengan keinginan konsumen yakni model minimalis atau tempa.
Artikel Terkait: antena tv led
Walau usaha bengkel las tak sedikit di Kota Jayapura, namun Sugiono selalu optimis bahwa usahanya itu akan terus berjalan seiring perumahan atau pun gedung-gedung perkantoran masih terus dibangun.

No comments:

Post a Comment