Wednesday, August 14, 2019

Alasan PT Indaco Sumbang Cat 64 Galon untuk Lomba Tingkat Nasional

Perusahaan Cat, PT Indaco ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, pada tanggal 17 Agustus. Perusahaan Cat Warna Dunia yang berada di wilayah Karanganyar tersebut menyumbang cat sebanyak 64 galon untuk mengecat gapura di Kelurahan Mangkubumen, Banjarsari, Solo.
Baca Juga: warna aquaproof
Begitu menerima sumbangan cat yang tidak sedikit jumlahnya itu, warga Kampung Mangkubumen, Minggu (28/7) pagi, dengan antusias mulai menghiasi seluruh gapura sebagai pintu gerbang akses masuk kampung.
Sumbangan cat dari PT Indaco tersebut, ada manfaatnya. Sebab Kelurahan Mangkubumen, akan mengikuti lomba gapura tingkat nasional, sehingga pihak kelurahan tentu akan mencari gapura terbaik untuk didaftarkan sebagai peserta lomba yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup.
Lurah Mangkubumen, Beni Supartono Putro mengemukakan, dalam menghias gapura, setidaknya sudah ada 58 RT dan 14 RW di Kelurahan Mangkubumen yang menghias gapura dengan berbagai tema Kemerdekaan.
Lomba keindahan
Selain mengecat gapura, dalam lomba tingkat nasional, kebersihan antar lingkungan juga dinilai. Untuk lomba, ada 40 pasang gapura akan dihias sebagus mungkin agar bisa mewakili Kelurahan Mangkubumen ke tingkat Nasional. ”Untuk tema, kami menyesuaikan instruksi dari Pemkot Kota Surakarta, sebagai fasilitator. Apabila dari peserta lomba dari kelurahan Mangkubumen meraih juara, kami akan memberikan hadiah kepada para pemenang saat memperingati 17 Agustus,” terangnya, Minggu (28/7).
Artikel Terkait: harga cat no drop
Ditambahkan Beni Supartono, dalam mengikuti lomba kebersihan dan keindahan gapura, Kelurahan Mangkubumen menerima bantuan cat dari PT Indaco sebanyak 64 galon. Setiap RW menerima empat galon. ”Bantuan cat 64 galon berbagai warna secara stimulan tersebut, tentu membuat warga makin semangat untuk bergotong royong menghias kampung masing-masing,” papar Lurah Mangkubumen tersebut

No comments:

Post a Comment