Sunday, April 28, 2019

Ini Dia Teknik Mengajar yang Harus Dikuasai Guru

Di beberapa SD dan PAUD sudah dilakukan teknik belajar melalui games. Melalui permainan, siswa dapat memahami tanpa menyadari bahwa ia sedang belajar. Metode ini juga dapat menjadi sangat efektif untuk usia berapapun.
Satu hal yang paling penting, teknik bermain games dapat membuat siswa merasa bersemangat. Maka, guru perlu mendesain games yang cocok untuk siswa, sesuai dengan usia dan pengetahuan yang dimiliki.

Baca Juga: bahan bangunan

Media sosial
Kini, hampir setiap siswa selalu terhubung dengan jejaring sosial mereka. Oleh karena itu, guru juga perlu melibatkan media sosial saat di ruang kelas. Salah satu contoh inspiratif yang pernah dilakukan oleh Akademi Bahasa di Brazil, Red Ballon.
Lembaga ini meminta siswa untuk me-review salah satu tweet dari artis favorit mereka. Kemudian, mengoreksi mana bagian grammar yang salah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa.
Itulah lima teknik mengajar yang harus dikuasai guru. Meskipun dalam praktiknya tidak semuanya dilakukan bersamaan. Bisa salah satu atau beberapa dengan variasi yang dipilih guru sesuai tema pembelajaran yang hendak dilakukan.

No comments:

Post a Comment