Tuesday, November 20, 2018

Penyebab Gorontalo Tak Boleh Tertinggal dari Provinsi Lain di Indonesia

Calon anggota DPR RI partai Nasional Demokrat (NasDem) dari Dapil Gorontalo nomer urut 1 Rachmad Gobel, menjelaskan dianya akan menggerakkan supaya Gorontalo dapat menguber ketinggalan dari propinsi lainnya di Indonesia. Menurut Rachmad, ada banyak yang perlu dibenahi dari Gorontalo.

Menjadi orang yang sempat berada di pemerintahan menjadi bekas Menteri Perdagangan masa Kabinet Kerja serta saat ini jadi Utusan Spesial Presiden untuk Jepang, Rachmad menjelaskan dianya banyak lihat bagaimana perubahan propinsi di Indonesia serta kota-kota lainnya di semua dunia. Baginya, di Gorontalo mesti dikerjakan percepatan pembangunan supaya tidak makin ketinggalan.

“Saya sempat di pemerintahan, saya ketahui bagaimana memperbandingkan Gorontalo dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia serta kota-kota lainnya dalam dunia. Saya akan kejar ketinggalan di Gorontalo,” kata Rachmad, Senin (19/11/2018).

“Banyak yang perlu dikerjakan serta banyak pula yang perlu dibenahi di Gorontalo,” sambungnya.

Menurut Rachmad, ada banyak hal yang dapat di kembangkan di Gorontalo untuk menguber ketinggalan dari propinsi lainnya di Indonesia. Banyak hal itu diantaranya, pertanian, peternakan serta perikanan.

Baca Juga: Agama di Indonesia

“Untuk pertanian, saya akan menggerakkan untuk optimalisasi 100 ribu herkare tempat untuk dapat dikerjakan oleh masyarakat. Perikanan, hasil laut kita sangat banyak serta mesti kita gunakan dan kelola. Untuk peternakan, saya akan menggerakkan terdapatnya sapi-sapi potong untuk masyarakat yang akan kita kelola sendiri,” tuturnya.

Baca Juga: provinsi di indonesia

“Kalau 3 ini saja kita kelola, selain kita mengawasi lingkungan kita, bisa mengecilkan tingkat kemiskinan,” sambungnya.

Artikel Terkait: Jumlah Penduduk Indonesia

Jika kemiskinan di Gorontalo dapat di turunkan, Rachmat yakin hal itu akan tingkatkan daya beli penduduk. Jika daya beli penduduk bertambah, jadi Rachmat meyakini jika pembangunan di Gorontalo semakin lebih cepat.

“Kalau kemiskinan dapat turun, berarti kan daya beli penduduk ikut bertambah. Penambahan ini dapat menolong percepatan pembangunan Gorontalo,” katanya.

Akan tetapi demikian, Rachmad ikut mengatakan terima kasihnya pada pemerintah daerah Gorontalo serta pemerintah pusat. Karena, mereka telah menyiapkan seperti jalan yang lebih baik di Gorontalo.

“Saya ingin berikan terima kasih pada pemerintah pusat serta Pemda Gorontalo sebab banyak lakukan perbaikan jalan. Termasuk juga jalan di Danau Limboto yang diperintah untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment