Thursday, November 29, 2018

Begini Kriteria Mengikuti Event Lomba Karya Tulis Ilmiah Bahasa Indonesia

Mahasiswa Kampus Negeri Medan (Unimed) kembali mencatatkan prestasi yang mengharumkan nama kampusnya.

Kesempatan ini tiga Mahasiswa Fisika Unimed mencapai juara keinginan 1 pada Lomba Karya Catat Ilmiah (LKTI) di arena Mipantastic 2018.

Ke-3 Mahasiswa itu ialah Daulat Purba, Novya Afryanty, serta Sepriadi Karena Simanjuntak.

Pada moment itu, Team Unimed mengusung karya catat ilmiah yang berjudul "Tunggurono Waste Village Cooperation: Stategi pemakaian Sampah desa jadi pakan ikan lewat penciptaan koperasi Sampah desa untuk membambung perekonomian penduduk Desa Tunggurono."

Pada Tribun Medan, perwakilan team mahasiswa UNIMED, Daulat Purba menuturkan jika latar belakang dari Penelitian mereka itu Bermula dari keadaan penduduk Tunggurono yang banyak tutup kolam ikannya.

Baca Juga: contoh teks eksposisi

Dari permasalahan itu, Kemudan mereka meningkatkan inspirasi yang diteruskan dengan turut Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang didanai lantas kami coba ikuti lomba dengan menginovasi di bagian ekonomi bidang forwardnya.

"Jadi, Penelitian kami ini mengenai Pellet ikan gurami yang memakai sampah desa dengan skema forward sector economy serta memakai tehnologi Mesin 2 input serta 1 output yang berperan tingkatkan perekomian penduduk di Tunggurono serta diinginkan jika pelet ini akan dipasarkan nanti," jelas Daulat.

Atas prestasi itu, Daulat mengakui bangga. Daulat ikut menjelaskan jika mereka ikut suka dapat kembali mengharumkan nama UNIMED.

"Perasaannya begitu suka. Tentu saja akan tidak senang serta selalu belajar kembali," katanya pada Tribun Medan, Sabtu (24/11/2018). Source: http://bospengertian.com.

No comments:

Post a Comment