Sunday, November 11, 2018

Inilah Festival Pesona Lokal Jadi Agenda Tahunan Angkat Budaya Indonesia

Hafid melanjutkan bahwa dengan berakhirnya Festival Pesona Lokal Jakarta menjadi akhir penutup rangkaian perjalanan Festival Pesona Lokal 2018 yang berlangsung di sembilan kota sejak September lalu. Dia mengisyaratkan akan melanjutkan Festival Pesona Lokal 2018 menjadi agenda tahunan untuk lebih mengenalkan keberagaman budaya dan kearifan lokal Indonesia.

Baca Juga: bahasa adalah

''Kami berharap melalui Festival Pesona Lokal, kami dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai potensi daerahnya. Kami juga mengajak masyarakat berperan aktif menjaga serta mempromosikan potensi wisata dan ekonomi daerah masing-masing,''tuturnya.
Festival Pesona Lokal Jakarta yang dimulai sejak pukul 6 pagi hingga menjelang sore hari dibuka ratusan penari dan seniman ondel-ondel, fashion show, yang dilanjutkan parade karnaval budaya. Sebanyak 7.500 peserta adu kreasi dalam menampilkan keberagaman baju adat dan musik tradisional serta pertunjukan khas Betawi.

Baca Juga: algoritma dan pemrograman

Karnaval Budaya diawali pengibaran bendera start oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran board of director Adira Finance. Peserta karnaval budaya berjalan mengelilingi Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke area parkir selatan GBK sejauh 3,8 kilometer.

Artikel Terkait: populasi dan sampel

Selain Karnaval budaya, acara diisi lomba melukis mural, lomba kreasi masakan khas daerah dengan tema semur jengkol. Selain itu ada lomba antar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pemenang lomba karnaval budaya, mural, kreasi masakan khas, dan UMKM terbaik mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah. Di puncak acara, pengunjung dan peserta dihibur lantunan lagu yang dinyanyikan Judika dan Via Vallen.

No comments:

Post a Comment