Wednesday, June 26, 2019

Inilah Kombinasi warna cat rumah yang trend tahun 2019

Setiap orang tentunya menginginkan sebuah hunian yang cantik dan nyaman, dan warna adalah salah satu aspek yang berpengaruh. Yuk cari tahu kombinasi warna cat rumah seperti apa yang sedang trend tahun ini:
Apakah Warna itu Penting?
Bagi Anda yang sedang merenovasi atau membangun sebuah hunian, mungkin tidak terlalu memperhatikan warna cat rumah tersebut. Memang betul banyak orang yang mengesampingkan pentingnya warna dalam sebuah benda.
Baca Juga: harga borongan bangunan
Padahal, nyatanya warna itu dapat mempengaruhi emosional seseorang loh. Yuk kita bahas sedikit soal warna.
Berdasarkan Voiceofcolor.com, warna dapat diklasifikasikan berdasarkan kelompoknya dalam roda warna (color wheel).
Berdasarkan color wheel, terdapat tiga kelompok warna yaitu primary colors, secondary colors, dan tertiary colors. Ketiga kelompok warna tersebut dapat dilihat pada gambar berikut ini:
Primary colors mencakup warna merah, kuning, dan biru dimana warna tersebut disebut primer karena merupakan warna dasar yang tidak dapat diciptakan melalui pencampuran warna lain.
Secondary colors mencakup warna oranye, hijau, dan ungu yang merupakan hasil perpaduan dua jenis warna primer.
Selain itu, terdapat tertiary colors yang merupakan perpaduan antara primary colors dan secondary colors, yaitu kuning-oranye, merah-oranye, merah-ungu, biru-ungu, biru-hijau, dan kuning-hijau.
Laman Voiceofcolor.com juga mengungkapkan bahwa warna dapat dibedakan kadar cerahnya atau sering disebut hue. Tingkat cerah suatu warna ditentukan berdasarkan kadar hitam yang terkandung di dalamnya.
Warna yang mengandung banyak hitam akan disebut dark colors, sedangkan warna yang sama sekali tidak mengandung hitam disebut bright colors.
Artikel Terkait: harga semen
Dalam laman Voiceofcolor.com, hitam dan putih tidak termasuk dalam jenis warna pada roda warna.

No comments:

Post a Comment